INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 'http://lokerterkinii.blogspot.com/'

Cara Membuat Sitemap situs Di Google Webmaster Wacanan Nusantara

Wacanan Nusantara - Memiliki fungsi sebagai rujukan Search Engine untuk melakukan crawling halaman website/blog. Hal ini diterapkan di layanan raksasa mesin pencari Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools (terintegrasi dengan Site Explore Yahoo Webmaster Tools)dan lain sebagainya.

Dengan membuat sitemap, proses indeks blog/web oleh Spiderbot (robot Google) menjadi lebih efisien dan cepat . Untuk Platform Wordpress, Url Feed bisa langsung dimasukkan tanpa harus menambah aturan tertentu. Sedangkan khusus untuk platform Blogger/blogspot, harus menambahkan aturan tertentu agar pemasangan (submit/pendaftaran) Sitemap tidak error. 


Anda dapat memanfaatkan layanan Sitemap Generator yang memang banyak ditemui, ketikkan keyword pada pencarian Google 'Sitemap Generator'. Namun, agar mudahnya, Anda dapat mengkuti langkah-langkah pada tutorial dibawah yah sobat.

1. Pertama anda Login atau masuk ke Google Webmaster Tools https://www.google.com/webmasters/tools/,
 

2. Kemudian klik link website/blog Anda,
 

3. Lalu anda klik tombol “Sitemaps”, pilih “Add/Test Sitemap”, Nah pada saat dikolom yang telah mucul, isikan kode feed Anda, contoh Url Feed blogger :

- www.darmanto.com/feeds/posts/default
 

- Atau masukkan feed blogger Anda seperti di bawah ini :
www.darmanto.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
 

- Bisa juga dengan jenis feed atom.xml-nya
  www.darmanto.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 
Jika jumlah posting/artikel website atau blog Anda lebih dari 1000, fungsikan sitemap berikut ini: atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500
 

- Sitemap terbaru untuk blogger http://www.darmanto.com/sitemap.xml

4. Pilih salah satu model sitemap yang mau di submit. Kalau saya pribadi menggunakan submit sitemap yang terbaru yaitu http://www.darmanto.com/sitemap.xml
 

5. Setelah anda selesai mengcopy kode tersebut, untuk mengakhiri, tekan tombol "Submit Sitemap",

6. Pada saat loading submit sitemap selesai, jika Anda melakukan semua langkah ini dengan benar, maka Anda tinggal refresh dan lihat hasil submit sitemap Anda akan terlihat.


7.Selamat Anda telah berhasil submit/daftar Sitemap ke Google Webmaster Tools.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Sitemap situs Di Google Webmaster Wacanan Nusantara"

Back To Top