INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 'http://lokerterkinii.blogspot.com/'

Bukti Nyata Trump Miskin Dukungan di Voting PBB,

Wacanan Nusantara – Klaim Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang dengan gagah mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel, ternyata mendapat perlawanan mayoritas negara di dunia. Melalui pemungutan suara di Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa, mereka menyetujui sebuah resolusi, yaitu menolak pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta Trump menarik kembali dukungannya.

Perlawanan itu ditampakkan pada Kamis 21 Desember 2017, dalam pertemuan Sesi Khusus Darurat Anggota PBB. Di bawah Resolusi tahun 1950, sebuah Sesi Khusus Darurat dapat diminta dilakukan, agar Majelis Umum PBB mempertimbangkan masalah dengan maksud untuk memberikan rekomendasi kepada anggota untuk melakukan tindakan bersama.

Opsi ini bisa dipilih, jika Dewan Keamanan PBB dianggap gagal untuk bertindak. Sejauh ini, hanya 10 sesi sejenis yang pernah diadakan. Terakhir kali Majelis Umum bertemu untuk Sesi Khusus Darurat pada 2008, tentang Yerusalem Timur yang diduduki.

Perlawanan ini memang layak. Sebab, ketika Trump mengumumkan sikap AS yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel, negara itu melakukannya secara sepihak. Padahal, proses perdamaian yang diupayakan antara Palestina dan Israel, selalu mengarah pada solusi dua negara. Dan, Palestina selalu meminta agar Yerusalem Timur menjadi ibu kota mereka di masa depan.

Tetapi, AS dengan arogan menghentikan itu. Dunia bereaksi. Apalagi, AS juga mengatakan akan segera mengalihkan Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Tel Aviv ke Yerusalem. AS sudah berpihak, dan memilih Israel untuk dibela.

Sikap AS ini menuai kecaman keras, dan AS dianggap tak layak lagi memposisikan diri sebagai perantara perdamaian. Apalagi, pada Sidang Dewan Keamanan PBB soal Yerusalem, AS telah melakukan veto. Tindakan veto AS ini, memicu Sesi Khusus Darurat dilakukan.

Sb : vivanewsdotcom
0 Komentar untuk "Bukti Nyata Trump Miskin Dukungan di Voting PBB, "

Back To Top