INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 'http://lokerterkinii.blogspot.com/'

Cara Menurunkan Daya Meteran Listrik dari 1300 ke 900 VA Tahun 2016

Wacanana Nusantara - Awal bulan juni 2015 tahun lalu, Penurunan daya dari 1300Va ke 900Va harus menyertakan SKTM (surat keterangan tidak mampu ) dari kantor desa / kelurahan pemohon. 

Mengapa demikian ?

Pertama tama, Kita perlu diketahui bahwa listrik dengan daya 1300Va, 2200, dan seterusnya itu merupakan  konsumsi listrik yang tidak di subsidi oleh pemerintah. Karena subsidi tersebut berimbas pada beban finansial yang berat di sebagian kalangan masyarakat yang sudah memakai daya tersebut. Dengan adanya dampak non subsidi di 1300Va tersebut banyak sekali migrasi dan permohonan penurunan daya ke kantor PLN karena selisih perhitungan pembelian / pembayaran per kwh-nya bisa sampai separo lebih dari yang berdaya 450Va - 900Va.


Dari pengalaman saya, yang dapat info dari teman yang baru saja menurunkan daya dari 1300Va, 2200Va, ke 900Va, saya rasa prosesnya memang mudah sekali. Kita tinggal menyiapkan berkas berkas yang diperlukan sebelum menuju ke kantor PLN terdekat untuk melakukan pemohonan penurunan daya. apa saja yang diperlukan agar permohonan penurunan daya dari 1300Va, 2200 Va ke 900Va terkabul ? anda harus menyiapkan berkas sebagai berikut :

1. Fotokopi KTP , bisa fotokopi KTP pemilik meter atau yang dilimpahi.
2.1 materai ( bila yanh datang langsung pemilik meter listrik ), atau 2 meterai untuk pemohon yang melimpahkan peemohonan via orang lain.
3. Bukti pembayaran / pembelian token listrik terakhir kali, atau boleh juga membawa fotokopinya.
4. Kartu keluarga ( bagi pemohon yang melimpahkan / menitipkan ke orang lain selain pemilik nomor meter)
5. Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM ) dari desa / kelurahan pemohon

> Mengapa harus memakai SKTM padahal dulunya tidak ?, karena sebagai bukti bahwa listrik bersubsidi nanti bisa tepat sasaran dan SKTM

Cara membuat SKTM sendiri mudah sekali pembuatannya, tinggal bilang ke pegawai kelurahan kalau ingin melakukan penurunan daya listrik pasti langsung dibuatkan dan gratis.

Jika Berkas sudah lengkap silakan langsung ke kantor PLN terdekat, prosesnya singkat serta GRATIS. proses pernggantian / penurunan daya dilakukan dalam kurun 3x24 jam di hari kerja.


Tag : Berita, Info, Tutorial
1 Komentar untuk "Cara Menurunkan Daya Meteran Listrik dari 1300 ke 900 VA Tahun 2016"

Saya sudah sejak bulan agustus 2016 ajukan ,dan berkas sudah masuk tapi hingga sampai saat ini 06.02.17" belum juga mendapat no agenda, apalagi realisasinya ,jadi apanya yg mudah, persyaratan sudah saya penuhi smua termasuk nik, ktp yang masuk kemensos.

Back To Top