INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 'http://lokerterkinii.blogspot.com/'

Mendagri: Anies Izin Hadiri Acara Gerindra, Pose 2 Jari Ranah Bawaslu

Wacanannusantara- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengajukan izin untuk hadir di acara Konferensi Nasional Gerindra. Tjahjo mengatakan soal pose 2 jari Anies itu menjadi kewenangan Bawaslu.

"Soal Pak Anies yang pose 2 jari, yang pertama, yang penting Pak Anies sudah menyampaikan izin kepada Mendagri, (izin) untuk hadir di acara itu (Konferensi Nasional Gerindra)," kata Tjaho di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/12/2018). Anies juga berada di samping Tjahjo saat ditanya wartawan.

Baca juga: Mendagri: Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan meminta keterangan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Tjahjo mengungkapkan Anies hadir di acara tersebut dengan kapasitas sebagai gubernur. Karena kepala daerah harus mengajukan izin ke Kemendagri ketika hendak menghadiri acara partai politik, gabungan partai politik, tim sukses dari pasangan capres-cawapres, atau acara caleg DPR hingga DPRD.

Baca juga: Menakar Kekuatan Politik Pilpres 2019 Forum Ijtima Ulama

"Soal dipermasalahkan karena pose 2 jari, itu bukan saya (Mendagri), itu adalah kewenangan penuh daripada Bawaslu," ujarnya

Ditanya terkait apakah pose 2 jari Anies dapat dipermasalahkan, Tjahjo mengatakan pihaknya enggan memberi opini. Menurutnya, Bawaslu yang berhak menentukan pose 2 jari tersebut.

"Kayak dulu ada menteri yang dipanggil kan juga ada. Tugas kami hanya (izin), gubernur yang baru mengajukan izin baru Pak Anies yang kedua Gubernur Kepri, itu saja," paparnya.

nb:detikdotcom
0 Komentar untuk "Mendagri: Anies Izin Hadiri Acara Gerindra, Pose 2 Jari Ranah Bawaslu"

Back To Top